[4.1.3] Catatan Patch

<< Back
Published on Wednesday, 21 June 2017 18:14
Hail Heroes!
 
Berikut Catatan Patch Untuk Versi 4.1.3
 

 

Versi 4.1.3
-------------
22 Juni 2017

 
= Hero Baru: Warchief =
 
Sangkakala legendaris, Warcry, telah diwariskan dari generasi ke generasi suku Red Sand dari The Savage Lands, yang dibawa oleh kesatria dengan jiwa, kemampuan bertarung, dan kehormatan tertinggi. Individu ini -- lelaki atau perempuan -- dinamakan Warchief hingga ajalnya tiba dan mewariskan sangkakala itu ke pemimpin selanjutnya, yang bertanggung jawab atas keberlangsungan hidup anggota dan cara hidup suku. Ini bukanlah tugas yang mudah, karena suku Red Sand telah hidup berabad-abad berselisih dengan kelompok Scout dari timur laut dan gerombolan perompak kejam yang berkeliaran di Savannah sebelah selatan. Saat Beast Horde menjadi musuh utama umat manusia, Warchief menolak untuk mengangkat senjata melawan mereka, yang selama ini telah menjadi sekutu sukunya dan memberi banyak bantuan semenjak era tetua suku pertama. Untuk mengukuhkan ikrar ini, dan sebagai bentuk rasa hormat, sang ketua suku menitipkan Warcry pada kaum hewan tersebut demi alasan keamanan. Hal ini bertujuan agar sangkakala tersebut tak digunakan untuk melukai Beast Horde atau jatuh ke pihak yang jahat, khususnya jika suku Red Sand dimusnahkan oleh pasukan Lord Commander Maliken Grimm yang semakin mendekat.
 
Namun prajurit Legion Grimm merasa bahwa The Savage Lands sama berbahayanya seperti kesatria Red Sand, dan kekuatan mereka berkurang akibat dari banyaknya korban berjatuhan, dahaga, dan pembelotan yang membuat mereka menarik pasukan sepenuhnya saat ada kabar yang memberitahukan bahwa sang Lord Commander telah kehilangan akal dan meninggalkan rakyatnya. Suku tersebut hidup dalam damai sementara dataran Newerth berkecamuk akibat The Second Corruption dan Kebangkitan Apex, namun saat prajurit Apex bertemu kesatria Red Sand, Warchief dan sukunya benar-benar tanpa persiapan. Tanpa bantuan kekuatan para tetua yang ada dalam Warcry, seluruh anggota suku dibunuh terkecuali Warchief, yang dirasuki Daemon dan dipaksa untuk mengambil sangkakala yang kuat itu dari para Beast supaya dapat digunakan oleh the True Evil.
 
Saat Warchief yang sedang kerasukan datang untuk mengambil sangkakala dari saudara saudarinya dari Beast Horde, mereka sadar ada sesuatu yang salah. Sang penjaga sangkakala merapalkan mantera pada benda itu sebelum Warchief meniupkannya demi kepentingan Apex, dan saat dia melakukannya, arwah para tetua menarik Daemon dari diri Warchief dan menjebaknya dalam sangkakala yang besar. Sekarang dia menggunakan senjata berbahaya ini menghadapi kekuatan yang menghancurkan seluruh dunia, dan hanya di saat mereka tumbanglah maka dia dapat beristirahat dengan tenang dan menyusul rakyat dan leluhurnya di alam baka sana.
 
 
_______________________________________________
 
 
Statistik
 
Strength: 18 + 2,5
Agility: 16 + 1,9
Intelligence: 22 + 2,7 (Utama)
 
Damage Dasar: 50-57 (28-35 saat tidak melibatkan atribut utama)
Movement Speed: 305
Armor: 4,2 (2 saat tidak melibatkan atribut utama)
Magic Armor: 6
Jarak Serang: 128 (Melee)
 
 
_______________________________________________
 
 
Ability 1: Sacred Totems
*Jenis Cast: Self Position
*Biaya Mana: 100/140/180/220
*Cooldown: 16 detik
 
- saat digunakan, memunculkan Sacred Totems di hadapanmu hingga 30 detik. Efeknya berjarak 700 unit. Totems hancur dalam 1 Hit dan memberi 10 Gold saat hancur.
- Level 1: memunculkan Flame Totem yang menimbulkan 40/60/80/100 Magic Damage per detik pada musuh terlemah di sekitar, hingga 4 kali.
- Level 2: memunculkan Life Totem yang memulihkan kawan terlemah di sekitar sebesar -/50/70/90 per detik, hingga 4 kali.
- Level 3: memunculkan Shock Totem yang men-Stun Hero musuh terlemah di sekitar selama 1 detik setelah Delay 2 detik.
- Level 4: membuat Shock Totem men-Stun musuh ke-dua.
- Memunculkan Sacred Totems baru akan menghilangkan Sacred Totems lama yang masih berdiri.
 
 
_______________________________________________
 

Ability 2: Spirit Walk
*Biaya Mana: 100
*Cooldown: 16 detik
*Waktu Channel: 3 detik
 
- Saat memulai Channel, memunculkan satu Spirit kebal serangan dan memindahkan kendali pada dirinya selama hingga 3 detik. Selama periode ini, kamu memperoleh 50% Pengurangan Damage.
- Spirit bergerak dengan kecepatan 650 unit.
*Spirit dapat menembus semua area kecuali tebing.
- Spirit menimbulkan 75/150/225/300 Magic Damage dan 35% Perlambatan Movement Speed selama 2,5 detik pada musuh yang dilewatinya.
- Aktifkan Ability ini kembali (W) untuk men-Teleport Warchief ke Spirit dan menonaktifkannya. Aktivasi Ability lain (E) akan mengakhiri efeknya lebih cepat.
 
 
_______________________________________________
 

Ability 3: Power of the Elders
 
*Cooldown: 10 detik
- Secara pasif menambahkan bonus Magic Damage sebesar 1/1,5/2/2,5x Intelligence kamu pada serangan berikutnya saat tidak berada dalam Cooldown.
 
 
_______________________________________________
 
 
Ability 4: Warcry
*Jenis Cast: Target Self
*Radius: 900 unit
*Biaya Mana: 100
*Cooldown: 120/100/80 detik
 
- Saat digunakan, Warchief menerima Buff yang memancarkan aura yang berefek pada kawan sekitar dan diri sendiri selama 12 detik.
- Buff menimbulkan bonus 10% Movement Speed, 25 Regenerasi Mana per detik, dan membuat semua Cooldown Ability non-Ultimate dan Item berkurang 2/2,5/3 kali lebih cepat, atau 4 kali lebih cepat jika digunakan pada Warchief.
*Bagi kawan, rasio pengurangan Cooldown hanya akan mengurangi Cooldown maks Item atau Ability minimum sebanyak 3 detik.
 
 
_______________________________________________
 
== Desain ==
 
= Champions of Newerth =
 
- Channel Chat Eksklusif, CoN Elite
*Pemain yang telah meraih Rank Legendary atau lebih di Season sebelumnya atau Season saat ini akan disatukan dalam Channel eksklusif ini.
*Update secara Real-Time, yang berarti bahwa saat Season baru dimulai, Update hanya akan mengecek Season sebelumnya dan Season saat ini, dan bukan Season-Season terdahulu.
 
 
= Counter Pick =
 
- Fase Blind Ban telah diganti dengan Fase Regular Banning.
*Permainan akan memilih pemain pertama secara acak dari salah satu tim (Biru atau Pink) dan kemudian pemain tersebut memiliki waktu 20 detik untuk mem-Ban 1 Hero.
- Urutan Ban berupa 1-1-1-1 (Maks 4 Ban/total 4 putaran).
 
 
= Umum =
 
- Coodown Vote Concede bertambah dari 60 detik (1 menit) jadi 120 detik (2 menit).
 
- Neutral Camps tak akan lagi memunculkan Camp yang sama 2 kali berturut-turut.
*Credit untuk Alelor atas sarannya.
 

- Magic Armor untuk Hero Support Intelligence telah dikurangi dari 7 jadi 6. Hal ini berlaku untuk Hero berikut: 
*Aluna
*Circe
*Demented Shaman
*Empath
*Glacius
*Monarch
*Nymphora
*Pearl
*Plague Rider
*Prophet
*Revenant
*Rhapsody
*Riftwalker
*Skrap
*Voodoo Jester
 
 
= Hero =
 
Glacius
- Peningkatan Strength per level berkurang dari 1,7 jadi 1,5.
- Peningkatan Agility per level berkurang dari 1,6 jadi 1,5.
 
 
_______________________________________________
 
 
Plague Rider
 
Earthblight
- Delay hantaman berkurang dari 650ms jadi 550ms.
- Perubahan mekanika tarikan: sekarang menarik dengan tenaga konstan 30 unit per detik selama 4 detik (alih-alih peningkatan tenaga sejalan dengan jarak yang ditempuh).
- Saat mencapai 350 unit dari pusat Earthblight, sasaran ditarik ke pusat. Efek ini hanya muncul satu kali per sasaran per Cast Earthblight.
- Radius Break berkurang dari 700 jadi 350 unit.
 
Plague Carrier
- Sekarang menimbulkan 30% Perlambatan Movement Speed selama 3 detik.
- Kecepatan proyektil bertambah dari 600 jadi 700 unit per detik.
 
 
_______________________________________________
 
 
Puppet Master
 
Puppet Show
- Durasi berkurang dari 2,5/3/3,5/4 detik jadi 1,5/2/2,5/3 detik.
 
 
_______________________________________________
 
 
Silhouette
- Jarak Serang bertambah dari 400 jadi 500 unit.
 
 
_______________________________________________
 
 
Sir Benzington
 
Joust
- Magic Damage bertambah dari 70/140/210/280 jadi 100/170/240/310.
 
 
_______________________________________________
 
 
 
= Item =
 
Lex Talionis
- Tak lagi dapat diupgrade.
- Resep diganti menjadi: Ringmail (550) + Trinket of Restoration (350) + Recipe (100) = 1000 Total Gold
- Sekarang secara pasif memberi: +6 Armor, +3 Regenerasi Health.
- Saat diaktifkan, mengurangi Armor musuh dan diri sendiri sebanyak 6.
- Sekarang dapat digunakan pada kawan untuk memberi bonus Armor (jumlah yang sama) ditukar dengan Armor sendiri.
- Biaya Mana berkurang dari 5 jadi 0.
 
Nullfire Blade
- Sekarang dapat diaktikan dan membidik unit musuh untuk menimbulkan 60% Perlambatan Movement Speed Yang Perlahan Berkurang selama 4 detik.
*Ability aktif Item ini memiliki Cooldown 14 detik dan Jarak Cast 700 unit.
 
Soultrap
- Recipe 400 Gold dihilangkan.
- Scarab (325) ditambahkan pada resep. Sekarang dibentuk secara otomatis (Total 625 Gold).
- Bonus Strength berkurang dari 8 jadi 6.
- Sekarang memberi 5 bonus Attack Damage.
- Biaya Mana berkurang dari 25 jadi 0.
- Pemulihan bertambah dari 360 jadi 400.
 
 
 
== Map & Mode Matchmaking ==
 
Champions of Newerth (CoN)
- Map: Forests of Caldavar
- Mode: Counter Pick
  
 
Forests of Caldavar
- All Pick
- Single Draft
- Balanced Random
 
  
Mid Wars
- Blind Ban
 
  
Devo Wars
- Devo Pick
 
 
 
== Konten Baru ==
 
= Warchief =

Baru, Avatar Warchief Early Access: Purgatory
- Nama Purgatory memberi rasa takut pada rakyat Legion yang takut akan Sol dan memaksa Church of Arasunia untuk memanjatkan doa dan beribadah agar dijauhkan dari kejahatan. Pernah menjadi pendeta agung the Sacred Order, lelaki ini tunduk pada godaan akan Corruption dan membuka gerbang -- baik fisik dan spiritual -- yang memungkinkan kultus Hellbourne merasuki jajaran petinggi gereja. Hal ini berujung pada The Doom Bringers, sebuah genosida yang mengatasnamakan Sol dan Lord Commander Grimm, dan tindakan tak terpuji lain yang tak terhitung jumlahnya di bawah bendera Sol. Saat The Doom Bringers mengetahui kebenaran tentang ketua mereka yang membelot, mereka menghukumnya dengan salah satu pedang legendaris mereka, kemudian menghancurkan pedang itu, yang membuat arwahnya tetap terjebak selamanya antara dunia manusia dan alam kematian.

 
Baru, Avatar Warchief: Hex
- Para tabib termahsyur dari Suku Scourge awalnya memiliki niatan baik untuk menyembuhkan anggota suku mereka, namun kondisi yang kejam dan peperangan yang tersu berkecamuk dalam Death's Cradle menunjukkan kenyataan yang kejam bahwa cara terbaik untuk memastikan keberlangsungan suku adalah dengan menyalurkan semua energi dan ritual mereka untuk menyiksa dan membunuh musuh. Hex merupakan pemimpin kelompok Warrior Shaman ini, raganya, senjatanya, dan totemnya dialiri energi kematian Cradle itu sendiri, dikendalikan oleh skarifikasi diri yang dia lakukan setelah melewati ribuan ritual suci. Saat bekas lukanya mulai bercahayakan kekuatan Death's Cradle, sebuah ketenangan yang tak terbantahkan mengaliri diri Hex, membuatnya menjadi pembawa kehancuran di tengah kekacauan peperangan.
 
= Umum =
 
Baru, Avatar Glacius: Wildfire Glacius
- Tak ada yang lebih menakutkan bagi seorang pelaut dibandingkan api yang membara di lautan terbuka, dan nama Wildfire sudah cukup untuk membuat awak kapal gemetar ketakutan dan segera membasahi geladak dan layar kapal walaupun seluruh air lautan pun tak akan mampu memadamkan kobaran api biru saat sudah dinyalakan. Api biru ciptaan Wildfire yang mampu menyebabkan kematian yang membakar dan menyiksa berisikan materi jasad korbannya dan komponen langka yang hanya bisa ditemukan di kedalaman tergelap The Boiling Sea, yang kemudian diracik menggunakan zat alkimia berbahaya miliknya untuk memastikan tak ada lagi yang hidup bahkan jauh sebelum kobaran Wildfire padam.




Baru, Avatar Kane: Mutineer Kane
- Sang Usurper pun butuh liburan, namun Kane sepertinya berfikir bahwa hal itu berarti berhenti membunuh para raja agar dapat mengarungi lautan luas dan memburu nyawa kapten dan admiral. Kekuatan yang dimilikinya bahkan lebih berbahaya dibandingkan seluruh meriam yang ada dalam satu kapal, dan kapten mana pun yang berani berhadapan langsung dengannya – tanpa berpikir untuk melarikan diri – dipastikan akan menghadapi pemberontakan yang cepat dan brutal di tangannya.

 
Baru, Avatar Monkey King: Monkey Singer
- Monkey King memiliki banyak kemampuan -- berlari, melompat, membuat kesal Ophelia dan lainnya -- namun tak ada seorang pun di Newerth yang menyadari betapa indah dan merdu suara nyanyiannya, dan kesatria agung ini tak lagi dapat menyembunyikan bakatnya ini. Daripada membiarkan suaranya dinilai oleh pihak bias yang sudah terlebih dahulu menyukai (atau membenci) dirinya, Monkey King memilih untuk melakukan penyamaran supaya suara emasnya dapat dinilai dengan adil. Dan jika ada yang berpendapat bahwa dia tidak berbakat, penampil pekak nada, dia bisa saja menunjukkan pada mereka setiap saat cara berdendang dengan Wan Jim Slam.
 
 
== Bug Fix & Optimisasi ==
 
= Umum =
 
- Tampilan di atas Snotter Boss tak akan lagi berukuran sangat besar.
 
= Hero =

Bombardier
- Tampilan Overhead Bone Ice Cream Bombardier telah diperbaiki saat mengeluarkan perintah Hold.
 
Deadwood
- Potret Toadwood Deadstool sekarang diposisikan di tengah dengan baik.
 
Sand Wraith
- Desert's Curse tak akan lagi mencegah Spawn Neutral Camps.
 
Succubus
- Cursed Embrace sekarang Mendeteksi dan Mengungkap posisi sasaran.
- Cursed Grip (diperkuat oleh Staff of the Master) sekarang menampilkan Channel Bar dengan tepat.
 
Voodoo Jester
- Mojo sekarang memiliki indikator visual untuk menandakan Area of Effect.
 
 
= Item =
 
Geometer's Bane
- Penambahan tampilan indikator Timer supaya User mengetahui waktu aktif ilusi (tanpa harus mengendalikan ilusi secara langsung).
 
Merrick's Bounty
- Item sekarang tak bisa diaktifkan jika memiliki 0 Charge.
 
Post Haste
- Tak lagi mampu Teleport menuju Lackey Klanx jika mereka dimiliki ilusi.
 
Whispering Helm
- Attack Damage yang negatif tak akan lagi membuat Creep yang dikuasai Whispering Helm memiliki +999 Attack Damage.